Panorama Catat Kenaikan Penjualan Pada Kuartal II

Jakarta, 8 Agustus 2018. Ditengah kondisi ekonomi global yang tidak stabil akibat perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok, dan pelemahan rupiah sebesar 6% sepanjang 2018, PT Panorama Sentrawisata Tbk (IDX: PANR) tetap mencatat peningkatan penjualan sebesar 19% pada kuartal II/2018.

Peningkatan ini terjadi karena sinergi antara unit-unit usaha didalam perseroan sehingga dapat memberikan angka yang positif. Kinerja positif diwujudkan dengan terus mengoptimalkan kinerja kelima pilar perseroan; Inbound, Travel & Leisure, Media, Hospitality, dan Transportation.

Adapun salah satu anak usaha perseroan yang bergerak di sektorinbound, Panorama Destination baru-baru ini membuka kantor operasional di Malaysia. Langkah ini merupakan strategi perseroan untuk mengembangkan usahanya sebagai tour operator yang melayani wisatawan mancanegara untuk berlibur di negara-negara di ASEAN. Beberapa waktu lalu Panorama Destination juga berhasil mendatangkan wisman dari Ethiopia melalui kerja sama dengan Ethiopian Airlines yang baru meluncurkan penerbangan langsung Addis Ababa – Jakarta, kerja sama ini akan berlangsung selama 2 tahun kedepan. Saat ini Perseroan telah memiliki pasar cukup luas di Eropa Barat, Eropa Timur, Afrika, Amerika dan Kanada, Timur tengah, India, dan Jepang.

Sementara itu Perseroan juga memperkuat strategi untuk pasar dalam negeri melalui pilar Travel & Leisure dibawah Panorama JTB Tours. Perseroan memperkuat penjualan di sektor korporat dan memperluasjaringan dalam bentuk distribusi offline melalui lebih dari 50 cabang di Indonesia. Menawarkan konsep outlet baru melalui Panorama Kiosk, Panorama JTB terus berusaha untuk mendekatkan diri serta memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam merencanakan perjalanan bisnis maupun liburan.

Meneruskan sukses di tahun 2017, pilar Media Perseroan terus mengikuti perkembangan dan tren pasar dalam industri MICE. Reed Panorama yang merupakan anak usaha Perseroan dibidang Pengelola Pameran akanberkonsentrasi pada pameran-pameran B2B karena pasar yang lebih menjanjikan. Pameran terdekat adalah Indonesia Transport Supply Chain and Logistic (ITSCL) dan Mining & Engineering Indonesia yang keduanya akan digelar pada 12 – 14 September 2018 mendatang di Jakarta.

Perseroan juga melihat potensi yang besar di sektor transportasi. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah berhasil membuat perjalanan darat lebih cepat dan nyaman, hal ini merupakan peluang untuk membuka destinasi wisata baru yang mudah dicapai bagi group tur ataupun penyewaan bus untuk grup pribadi.

“Melihat kinerja Panorama pada kuartal II, kamioptimis untuk mengejar pertumbuhan 20%hingga akhir tahun ini. Kami juga akan mengoptimalkan potensi Panorama sebagai perusahaan pariwisata dengan berfokus pada core business pariwisata sambil menggarap pasar dengan minat khusus” ujar Budi Tirtawisata, Direktur Utama PT Panorama Sentrawisata Tbk.

Seluruh lini usaha dalam Perseroan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan pemanfaatan teknologi, baik back-end maupun front-end, untuk mengejar percepatan usaha. Perseroan juga melihat potensi yang besar pada paruh kedua 2018 dengan diselenggarakannya Asian Games pertengahan Agustus ini serta IMF-World Bank Annual Summit di Bali pada bulan Oktober mendatang.

Any Question About Panorama ?

Learn more about our business at the contact us page.

You can also learn about our business by downloading our Company Profile.